Download Software Rufus, Untuk Membuat Bootable Flashdisk Gratis


Rufus merupakan sebuah software yang digunakan untuk membuat bootable flashdisk atau USB gratis yang mana berguna untuk menggantikan fungsi dari kepingan CD atau pun DVD dalam proses instalasi sistem operasi ke dalam komputer atau laptop. Seperti sistem operasi Linux, hingga Windows.

Menjadi sebuah keribetan bila kita yang selaku penginstall sistem operasi selalu menggunakan kepingan CD atau pun DVD dalam melaksanakan proses instalasi. Hal tersebut sangatlah membuang – buang waktu dan sangat tidak efisien. Kebersihan dan kualitas keping CD menjadi ujian tersendiri bagi kita. Karena bisa jadi bagian cakramnya kotor sehingga mengganggu dalam mobilisasi data.

Mengenai keunggulan aplikasi Rufus ini dibandingkan software bootable lainnya adalah software Rufus ini lebih cepat dalam membuat bootable flashdisk. Disamping itu, aplikasi bootable ini juga mendukung sistem Windows, Linux, UEFI, hingga format bootable lainnya. Dan yang lebih penting software ini memiliki ukuran file yang mini.

Cara penggunaannya sederhana, kita hanya perlu menjalankan program rufus kemudian memilih drive usb flashdisk yang akan dijadikan bootable flashdisk, format partisi, file system serta drive CD/DVD atau file image dari sistem operasi yang akan dipindahkan ke flashdisk.

Berikut adalah rincian dari software Rufus :
Size : 847 Kb
OS : Windows
Link Download : Rufus Update
Sekian postingan kali ini dan semoga bermanfaat, serta luangkanlah waktu sejenak untuk meng klik iklan pada blog ini sebagai wujud terima kasih dan menjadi penyemangat saya untuk bisa terus update.


Referensi software untuk membuat bootable flashdisk gratis terbaik lainnya :

0 komentar:

Post a Comment