WeChat raih sertifikasi TRUSTe


WeChat, mengungkapkan telah mendapatkan sertifikasi keamanan dan privasi dari TRUSTe, perusahaan manajemen data privasi terkemuka yang menyediakan monitoring, sertifikasi, dan kontrol privasi.

Pengumuman sertifikasi ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan WeChat untuk menjaga privasi pengguna selama online.

Saat ini WeChat merupakan salah satu aplikasi social di dunia yang telah mendapatkan sertifikasi ini. Proses sertifikasi inimembantu untuk memastikan bahwa WeChat memastikan tranparansi dan praktek-praktek yang bertanggung jawab dalam menjamin privasi bagi penggunanya

Merujuk pada data Indeks Privasi TRUSTe 2013, disebutkan bahwa 78 persen pengguna smartphone tidak akan mengunduh sebuah aplikasi yang tidak mereka percaya, hal ini menunjukkan bahwa keamanan dan privasi merupakan hal penting bagi pengguna smartphone.

Seiring dengan hal tersebut, WeChat menempatkan privasi pengguna secara serius dengan menyediakan fitur privasi yang komprehensif dan tingkat keamanan yang disesuaikan. Sertifikasi ini mencakup 5 sistem OS (Andorid, BlackBerry, iOS, Symbian, dan Windows Phone).

WeChat mengklaim telah membangun langkah-langkah privasi yang memungkinkan kontrol pengguna bagi siapa saja yang ingin tergabung dalam deretan teman, melihat informasi dan mengelola bagaimana mereka bisa menemukan teman secara online.

Untuk tingkat privasi dan keamanan, pengguna pun memiliki pilihan untuk saling berkomunikasi 2-arah antar mereka saja, pilihan untuk mengaktifkan atau mematikan fungsi LBS dan memblokir kontak yang tidak diinginkan

"Konsumen kini semakin cerdas dan peduli saat data pribadi mereka dikumpulkan dan bagaimana data tersebut akan digunakan," ujar Chris Babel, CEO TRUSTe, dalam siaran pers, Minggu (29/12).

Menurut dia, dengan 78 persen pengguna menyatakan tidak bersedia mengunduh aplikasi yang mereka tidak percayai, maka penting bagi setiap bisnis untuk membangun manajemen privasi dan kepercayaan dari penggunanya.

"Dengan mendapatkan sertifikasi TRUSTe, WeChat telah menunjukkan kepada jutaan pengguna terhadap komitmen untuk bersikap tranparan dan menjaga privasi penggunanya tentang bagaimana data dikumpulkan dan digunakan dalam aplikasi. TRUSTe merupakan perusahaan terdepan yang memberikan sertifikasi privasi kepada WeChat, melalui sertifikasi ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan dukungan bagi pertumbuhan WeChat di pasar internasional yang lebih luas," tambah Babel.

"Ini adalah tonggak besar untuk WeChat," kata Poshu Yeung, Vice President of Business Group International di Tencent, perusahaan di balik aplikasi WeChat .

WeChat, tambahnya, memiliki lebih dari 100 juta pengguna terdaftar di dunia dan merevolusi cara orang berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari mereka dengan memberikan pengalaman yang benar-benar unik.

Terima kasih telah membaca.

0 komentar:

Post a Comment