Makanan Yang Membuat Pikiran Tetap Fokus


Sel dalam otak membutuhkan dua kali energi dari sel-sel lain dalam tubuh. Nutrisi yang tepat itu rupanya penting untuk menjaga fungsi otak dan kemampuan mental, seperti fokus, memori dan konsentrasi. Kurang fokus membuat kegiatan kita kacau dan bisa membahayakan. Untuk itu agar tetap fokus, konsumsi makanan berikut seperti dikutip Mind body green.
  • Berries
Buah ini telah terbukti dapat melindungi otak dari radikal bebas dan dapat mengurangi efek terkait pikun atau penyakit Alzheimer. Tambahkan beberapa blueberry atau stroberi dalam oatmeal atau jus. Anda juga bisa menjadikannya camilan.
  • Seluruh Biji Bijian seperti Oatmil
Kontribusi serat makanan dari oatmeal membuat Anda puas dan menstabilkan gula darah sehingga otak bahagia. Tiap butir oatmeal mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pemecahan karbohidrat.
  • Omega-3
Makanan yang mengandung omega-3 seperti salmon, telur, kenari dan tuna dapat memperlambat penurunan mental, meningkatkan memori, dan meningkatkan kekuatan otak.
  • Sayuran Hijau
Mereka penuh dengan antioksidan lutein, yang berfungsi mencegah penurunan kognitif. Sertakan sayuran hijau dalam diet Anda Setidaknya dua kali sehari.
  • Kafein
Hal ini dapat membuat Anda lebih waspada dan fokus. Kandungan flavanoids dan antioksidan di dalamnya membantu untuk meningkatkan aliran darah, termasuk aliran memperlakukan darah ke otak! Namun jangan dikonsumsi berlebihan ya.
  • Nitrat Oksida
Nitrat oksida adalah molekul gas yang melebarkan arteri, sehingga mengurangi tekanan darah dan meningkatkan aliran darah. Temukan dalam cabe rawit, jalapeno, dark chocolate dan umbi-umbian. Makanan tersebut merangsang produksi oksida nitrat.Sekian Postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.

Resensi Info Kesehatan Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment