Cara Melindungi Perangkat Android Dari Serangan Malware


Jika Kita pengguna perangkat Android, maka kita sebaiknya mulai waspada dengan ancaman malware yang mengancam perangkat kita sewaktu-waktu.Hal ini didasari laporan terakhir dari Mobile Threat Center arm (MTC) yang menyebutkan jika malware untuk perangkat Android telah meningkat sebesar 92 persen dari data terakhir tahun 2010.

Namun serangan Malware ini juga sebenarnya bukan tidak mungkin untuk dihindari. Berikut cara agar perangkat kita terbebas dari serangan Malware :

  • Gunakan Antivirus
Cara pertama untuk melindungi perangkat Android kita dari serangan Malware adalah dengan menginstal aplikasi antivirus di perangkat kita. Saat ini sendiri sudah banyak aplikasi untuk antivirus dari pengembang terpercaya di Google Play Store.Untuk mendapatkan pelindungan penuh, sebaiknyak itameluangkan sedikit uang untuk membeli aplikasi versi premium. Toh nantinya perangkat kita akan jauh lebih aman dan terlindungi.
  • Hindari App Store buatan Pihak Ketiga
Berdasarkan laporan dari Mobile Threat Center arm (MTC), diketahui jika lebih dari 500 appstore Android buatan pihak ketiga tercatat mengandung virus malware.

Jadi jika kita ingin mengunduh aplikasi untuk perangkat Android kita, maka langsung saja mencari dan mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store.
  • Update Sistem Operasi Android Terbaru
Salah satu langkah yang paling efektif untuk menghindari serangan malware di perangkat Android kita adalah dengan terus melakukan update OS Android terbaru di perangkat kita.Dilansir Phone Arena (28/6), 77 persen ancaman serangan malware terhadap perangkat Android dapat dihilangkan dengan menggunakan melakukan upgrade perangkat kita dengan menggunakan OS terbaru keluaran Google.Sekian Postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.

Resensi Tips dan Trik Android Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment