Google Bantu Petakan Situs Berbahaya


Salah satu ancaman di dunia maya yang paling besar adalah adanya situs-situs berbahaya. Kerap kali, situs-situs seperti ini berkedok sangat meyakinkan dan mampu menjerat korban yang mengaksesnya hingga merugi baik secara materi maupun tidak."Dua dari ancaman besar di dunia maya adalah malware yang bisa mengambil alih komputer dan melakukan scam untuk mencuri password dan informasi pribadi pengguna," kata insinyur Google, Lucas Ballard dalam blog resmi Google.

Seperti yang dilansir oleh ABS-CBN News (26/6), hal ini pun memicu Google untuk mengambil tindakan. Maka, lewat Transparency Report yang mereka keluarkan kemarin, Google akhirnya merilis peta mengenai sumber-sumber dari situs berbahaya ini."Oleh karena itu, kami hari ini meluncurkan sebuah seksi baru dalam Transparency Report yang akan menampilkan sumber dari malware dan serangan berbahaya ini," lanjutnya.

Sejak diluncurkan kemarin, layanan ini sendiri sudah mampu menandai banyak sekali situs berbahaya. Tercatat, setidaknya sudah ada 10 ribu per hari yang mampu dipetakan oleh Google."Kami saat ini sudah menandai 10 ribu situs sehari, dan karena kita berbagi teknologi ini lewat banyak peramban, maka keamanan miliaran orang bisa dijaga," seloroh Ballard.

Diketahui, Transparency Report sendiri merupakan layanan dari Google yang menunjukkan apa yang telah mereka lakukan di balik layar selama ini demi menjaga transparansi. Layanan yang sudah dikenalkan sejak 2006 ini juga pernah mengungkap banyak permintaan dari pemerintah terkait larangan terunggahnya suatu konten di Google.Sekian postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.

Resensi Pengetahuan Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment