Cara memindahkan RSS Feed dari Google Reader


Kurang dari satu minggu lagi pihak Google akan menutup layanan Google Reader.Hal ini juga berarti kita hanya memiliki waktu kurang dari satu minggu untuk bermigrasi dari akun Google Reader kita ke layanan baru.Mungkin saat ini sudah banyak aplikasi online yang hadir dengan kemampuan untuk secara otomatis mengimpor RSS feed. Akan tetapi bagi sebagian orang mungkin masih memiliki masalah mengenai cara untuk mendapatkan semua feed kita secara manual dan dipindahkan ke layanan aplikasi yang baru.


Dilansir Softpedia (24/6), sebenarnya Google Reader sudah menyediakan opsi yang memungkinkan penggunanya untuk mengekspor RSS mereka ke format file yang digunakan secara luas, yaitu XML.Untuk mengekspor RSS tersebut, pertama Anda harus melakukan login ke Reader dan pergi ke jendela pengaturannya.

Dari sana, kita akan menemukan sub menu impor/ekspor yang mana kita dapat memilih opsi untuk mengunduh data melalui layanan Google Takeout. Dibutuhkan beberapa detik sebelum proses kompresi data menjadi arsip tersebut selesai.Setelah langkah tersebut selesai, langkah kedua yang harus kita lakukan adalah mengunduh arsip yang dihasilkan yang mana di dalamnya berisi berbagai item dan file XML.

Kemudian jika kita sudah melakukan langkah kedua tersebut, kita hanya perlu mencari layanan pilihan kita sebagai pengganti Google Reader dan meng-upload file tersebut.Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, maka kita dapat menikmati RSS Feed kita di aplikasi pengganti Google Reader pilihan kita.Untuk diketahui, layanan Google Reader akan ditutup oleh Google mulai 1 Juli 2013 mendatang.Sekian postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.

Resensi Pengetahuan dan Tips dan Trik Seputar Blog Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment