Cara Penulisan Script Pada Postingan Blog


Banyak diantara para blogger yang tidak mengerti atau tahu menahu cara atau lebih tepatnya teknik penulisan kode script.Untuk teknik penulisan script pada postingan blog berbeda dengan penulisan biasa.Sebagai contoh kecil misalnya kita menuliskan kode <head> dengan cara biasa maka kita akan mendapati kode itu tidak ada pada postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML.Jadi seharusnya teknik penulisannya seperti ini : &lt;head&gt;.

Lalu bagaimana jika kita akan memposting banyak kode? Maka saya akan siapkan cara caranya seperti dibawah ini :

  • Cara Pertama
Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.Lalu tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Nah kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.
  • Cara Kedua
Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad.Kemudian ganti/replace kode-kode berikut :
Kode
Kode Pengganti
<
&lt;
>
&gt;
"
&quot;

Lalu replace di notepad dengan cara pilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with"trus tekan tombol Replace All.Nah kalau sudah semua baru kamu copy semua kode yang udah direplace semua tadi, terus kamu masukkan kedalam postingan kamu.
  • Cara Ketiga
Buka situs ini http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, nha kalo sudah tekan tombol "Encode", nha maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.

Nah tinggal dipilih saja mana langkah langkah yang paling mudah untuk dijalani.Sekian Postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.

Resensi Tips dan Trik Blog Terbaru :

2 komentar:

  1. I visited many web sites however the audio quality for audio songs current at this
    web site is really wonderful.

    Here is my web-site :: set background color div using jquery

    ReplyDelete