Lokasi eksekusi para penyihir amerika di masa lalu


Salem Witch Trials adalah sebuah periode kelam dalam sejarah Amerika Serikat di mana puluhan warga Salem Village dituduh dan dieksekusi atas tuduhan praktik sihir pada akhir abad 17.

Sebagian besar warga yang dituduh sebagai penyihir dihukum mati di Salem. Namun lokasi eksekusinya sendiri tak disebutkan dengan jelas dalam sejarah. Baru-baru ini, tim peneliti di Salem, Massachusetts telah menemukan situs eksekusi yang dituduh sebagai penyihir pada tahun 1692.

Dilansir The Huffington Post (15/1), para peneliti arkeologi meyakini kalau lokasi di mana para 'penyihir' Salem digantung berada di belakang Walgreens, sebuah hutan tandus dan terpencil yang sering digunakan para gelandangan untuk tidur.

Procter Ledge, lokasi penggantungan para penyihir Salem 2016 WBZ Boston News
Selama ini para ahli sejarah meyakini lokasi penggantungan di puncak Gallows Hill yang lebih dekat dengan jalan, sebab eksekusi para warga yang kemungkinan besar tak bersalah itu ditonton banyak orang. Namun keterangan tertulis sejumlah saksi yang mengaku menyaksikan eksekusi menunjukkan kalau mereka tidak bisa memandang bukit tersebut dari tempat mereka berada saat kejadian.
Ilustrasi Salem Witch Trials 2016 law.umkc.edu
Setelah melakukan pemantauan menggunakan radar dan foto udara serta mencocokkan semua fakta, para peneliti menyimpulkan kalau lokasi eksekusi yang sebenarnya adalah
hutan berbatu yang disebut Proctor Ledge.
Salah satu peneliti yang menemukan lokasi eksekusi Salem Witch 2016 Twitter.com/SN_AMacNeill
"Sekarang kami dapat mengatakan dengan yakin bahwa Proctor Ledge adalah situs penggantungan (para tertuduh Salem Witch Trials)," tutur Profesor Benjamin Ray dari University of Virginia.
Salah satu peneliti yang menemukan lokasi eksekusi Salem Witch 2016 The Boston Globe
Lahan Procter Ledge dibeli oleh Massachusetts pada tahun 1936. Sebelumnya sudah ada sejarawan lokal yang mengemukakan teori mengenai tempat itu sebagai lokasi penggantungan pra terdakwa Salem Witch Trials. Sekarang setelah keabsahan Procter Ledge sebagai tempat para penyihir Salem meregang nyawa telah terbukti, pemerintah kota bermaksud membangun memorial untuk mengenang para korban salah tuduh tersebut.

0 komentar:

Post a Comment