Beberapa game (online) yang di incar Hacker


Setelah beberapa waktu lalu para hacker mengincar pengguna situs - situs porno (lebih khusus kepada pengaksesnya), kini para hacker merubah haluan dengan mengincar beberapa game yang kebanyakan berbasis online untuk diserang dalam bentuk serangan virus.

Jika pembaca seorang gamers, maka harap diwaspadai serangan para hacker ini dalam bentuk virus. Virus itu diketahui bernama "TeslaCrypt" yang kabarnya didesain khusus untuk melawan para gamers yang kemunculannya sejak Januari kemarin.

Menurut Vadim Kotov dari Bromium Labs, "kami belum pernah melihat gamer menjadi pusat perhatian para hacker dengan serangan ransomware seperti saat ini". Sedangkan menurut surat kabar elektronik Busines Insider, bahwasanya sebanyak 40 game yang menjadi pusat serangan virus TeslaCrypt ini.

Kebanyakan game yang di incar sangatlah populer dan sering dimainkan oleh para gamers semua, diantaranya adalah :

  1. Call of Duty
  2. Star Cratf 2
  3. Diablo
  4. Fallout 3
  5. Mine Craft
  6. Half - Life 2
  7. Dragon Age: Origins
  8. The Elder Scrolls, Skyrim
  9. Star Wars: The Knights Of The Old Republic
  10. WarCraft 3
  11. F.E.A.R
  12. Saint Rows 2
  13. Assassins Creed
  14. S.T.A.L.K.E.R.
  15. Resident Evil 4
Selain beberapa game di atas, masuk di dalamnya game World of Warcraft termasuk DOTA. Dalam sekali serang Tesla Crypt dapat mengambil alih akses pengguna ke berbagai file, aplikasi, hingga akun internet.

Menurut Vadim Kotov, hal tersebut bisa dihindari dengan terus mengupdate flash (Shockwave) di komputer, selain itu juga jangan lupa untuk selalu membackup data di media could, misalnya Dropbox. Karena dikhawatirkan virus Tesla juga menyerang Dropbox kita dengan membajaknya.

Terima kasih sudah membaca :)

1 komentar: