Teks Anekdot : Di setiap kelebihan pasti ada kekurangan


Alkisah malaikat bertanya kepada Allah tentang bukti dari setiap kelebihan pasti ada kekurangannya. Kemudian Allah mulai bercerita, mula - mula Allah menunjuk ke sebuah daratan yang ada di bumi seraya berkata "kamu lihat tempat yang di penuhi oleh salju itu?" tanya Allah. "Ya, itu adalah Eropa yang mana setiap tahun turun hujan salju dan memiliki suhu yang dingin." jelas malaikat. Allah pun berkata, "Di balik dinginnya suhu di kawasan itu, aku ciptakan negara - negara yang ada di kawasan itu menjadi negara yang maju."

Kemudian malaikat pun terpancing untuk bertanya, "Lalu bagaimana dengan daerah yang memiliki hutan yang sangat luas dan memiliki kekayaan alam yang melimpah? (Brazil). Allah pun menjawab, "Walaupun daerah itu memiliki hasil alam yang melimpah, aku jadikan daerah itu rakyatnya menderita kelaparan dan kemiskinan."

Dan malaikat pun tertarik pada suatu daerah yang bernama Indonesia. "Dan bagaimana dengan daerah yang tidak memiliki suhu yang dingin dan juga memiliki hasil alam yang lebih besar dari daerah sebelumnya?" tanya malaikat. Dan Allah pun kembali menjawab, "Tunggu sampai aku menjadikan pemimpin di daerah itu para Idiot."

0 komentar:

Post a Comment