British Museum Beli Lukisan Picasso

Lukisan berjudul "Still Life Under the Lamp" yang dibuat Picasso tahun 1962.

British Museum telah membeli dua buah lukisan linocut (seni grafis linoleum) karya pelukis legendaris Pablo Picasso yang dibuat tahun 1962, katika ia berusia 80 tahun.

Lukisan yang diklaim sebagai "penting dan unik" ini dibeli dengan menggunakan dana dari Yayasan Dana Seni Inggris dan sumbangan pribadi.

Gambar berjudul Still Life Under the Lamp ini menggambarkan apel di samping piala kaca, diterangi oleh kap lampu pada malam hari.

Untuk membuat lukisan ini, Picasso mengeksplorasi teknik karya seni grafis linoleum selama tahun 1950-an dan awal 1960-an dan ini dianggap sebagai dua buah karyanya yang paling penting.

Sebagai satu seniman yang paling berpengaruh dan terkenal di Eropa pada abad ke-20, ia membuat lebih dari 2.500 karya sepanjang karirnya dengan menggunakan etsa, litografi, dan linocut.

British Museum mengatakan memiliki ada 13 koleksi linocut yang "mengungkapkan sisi lain dari kreativitas Picasso yang menakjubkan."

Seniman yang meninggal pada tahun 1973 ini mulai memproduksi poster linocut untuk pameran keramik dan acara adu banteng selama pertengahan tahun 1950-an ketika ia tinggal di Prancis Selatan.

Dia segera menemukan cara-cara baru memproduksi karya ini yang berbeda dengan metode lama yang memotong setiap balok linoleum untuk setiap warna.

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment