Memperluas makna Hari Ibu


Hari Ibu adalah hari dimana kita menghargai jasa - jasa ibu yang jatuh tepat hari ini tanggal 22 desember 2013. Banyak yang menafsirkan dan sudah melekat di setiap orang sejak kita masih lahir yaitu Hari ibu hanya di peruntukkan bagi anak - anak yang memiliki Ibu sehingga jika Ibunya sudah "tidak ada" maka tidak perlu merayakan hari ibu.

Tentu ini sangat tidak adil di kalangan anak - anak yang piatu (ibu nya sudah meninggal) karena tidak bisa bergembira pada hari Ibu. Contoh kecil adalah kisah Upin dan Ipin yang menceritakan teman - temannya semua merayakan hari Ibu dan hanya dia (upin dan ipin) yang tidak merayakannya. Sehingga mereka dengan sedih pergi ke neneknya. Namun itu bisa di obati karena upin dan ipin berkunjung ke makam ibunya.

Ada kalanya Hari Ibu sebaiknya tidak melulu di peruntukkan untuk para ibu - ibu, namun juga di peruntukkan bagi ibu - ibu yang lain yang tidak memiliki anak dan memiliki jasa yang besar walaupun itu sudah tidak ibu lagi (menjadi nenek). Sehingga semua akan adil dan tidak menimbulkan kedengkian antar sesama Ibu - Ibu.

Terima kasih telah membaca dan juga atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment