Cara Ampuh Untuk Mempercepat Perbaikan Jalan


Jalan yang rusak adalah momok yang menakutkan bagi para pengendara baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Kerusakan jalan bisa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu karena struktur jalan yang kurang tepat, terkena bencana, atau pun bisa karena jalan yang dilalui melebihi muatan standar.

Namun jalan yang rusak itu pun dianggap sebagai sesuatu yang kurang penting oleh pemerintah. Contoh kecil jalan yang tidak selesai selesai adalah jalan pantura (pantai utara) yang mana dari musim lebaran ke musim lebaran selanjutnya tidak selesai selesai. Sehingga proyek jalur pantura dianggap sebagai proyek yang abadi. (mengalahkan tembok cina :v).

Baru - baru ini di daerah saya ada sebuah event yang mana disitu melibatkan gubernur untuk datang ke daerah saya. Yang saya herankan adalah jalan - jalan yang dahulunya di biarkan bergelombang, lobang - lobang dan kadang kala ada timbunan batu, berubah menjadi jalan yang sudah di perbaiki dan nyaris sempurna. Sehingga saya menyimpulkan bahwa trik yang ampuh untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dianggap "tidak penting" oleh pemerintah setempat adalah sering - seringlah mengundang pejabat negara.

2 komentar:

  1. Wah,,,pemerintah harus nyoba trik ini kayaknya,,,, biar perbaikan jalan lebih cepat dan mengurangi kemacetan

    ReplyDelete