Pesawat NASA abadikan 'seseorang' sedang terbaring di Merkurius


Sebelum ditempatkannya Curiosity di Mars, ada sebuah daratan tinggi yang diperkirakan adalah gunung menyerupai wajah manusia. Kali ini ada sebuah pemandangan sama, namun dalam bentuk satu tubuh penuh.

Sebuah pesawat tanpa awak NASA bernama Messenger berhasil abadikan sebuah struktur permukaan di Merkurius. Uniknya, foto tersebut mirip seperti seseorang sedang terbaring dan terkubur oleh-debu-debu di planet itu.

Sontak saja, seperti yang dikutip dari Daily Mail (19/08), foto tersebut menjadi pembicaraan beberapa orang di NASA dan publik sekaligus peneliti lain. Selain mirip dengan orang sedang terbaring, ada yang mengait-kaitkannya dengan salah satu adegan di film Star Wars - The Empire Strikes Back yang dibintangi oleh Harrison Ford. 

Dalam film tersebut, salah seorang karakter bernama Han Solo dibekukan oleh Boba Fett dalam kotak karbon. Namun, tentunya apa yang diabadikan oleh Messenger tersebut bukan orang sebenarnya melainkan benar-benar daratan yang menjulang dan terlihat seperti seseorang sedang berbaring.

Berikut foto yang lebih jelas :



Terima kasih sudah membaca.

2 komentar: