Kejayaan FIFA Series Versi PC Berakhir



Kabarnya, EA Sports tidak akan lagi menggunakan Ignite Engine. Apabila benar, maka ada kemungkinan PES sebagai kompetitor terberat FIFA akan lebih unggul.Selama ini, beberapa game unggulan EA Sports menggunakan Ignite Engine. Apa itu Ignite Engine? Dikutip dari iDigital Times (21/06), EA Ignite Engine adalah inovasi level atas yang berfungsi untuk menghilangkan sisi dunia nyata dengan sisi virtual. 

Dalam hal ini, gamer akan seperti sedang memainkan atau memerankan karakter yang mirip aslinya. Dengan Ignite Engine maka karakter dalam game akan bertingkah laku seperti karakter di dunia nyata (seperti pemain bola dalam FIFA Sports), panorama dan segala halnya akan terlihat seperti bukan sedang berada di dunia virtual.Akan tetapi, Bit Gamer (19/06) melansir bahwa game-game canggih dengan dukungan Ignite Engine dari EA Sports tidak akan lagi hadir untuk PC karena masih banyak perangkat komputer sekarang ini yang belum support dengan inovasi hi-tech tersebut.

Oleh karenanya, EA Sports berencana untuk menghentikan pembuatan game-game berbasis Ignite Engine untuk PC dan akan lebih fokus menciptakan game dengan teknologi tersebut untuk konsol dan perangkat tablet saja.EA Sports Executive VP Andrew Wilson menjelaskan, "Walaupun ada PC yang mampu menjalankan game berbasis Ignite Engine, namun tidak semua perusahaan membuat perangkat yang support dengan teknologi ini. Bahkan sebagian besar spesifikasi perangkat PC para gamer tidak mampu untuk mengoperasikannya."

Apabila akhirnya EA Sports benar-benar memutuskan untuk menghilangkan satu link yaitu segmen PC, maka hal tersebut merupakan keuntungan bagi produsen game lain, contohnya Konami sebagai pembesut Pro Evolution Soccer (PES) yang menjadi kompetitor FIFA series milik EA Sports.Dengan tidak adanya FIFA seri terbaru di segmen PC, maka pengguna game bertemakan sepakbola akan lebih didominasi oleh Konami dengan PES-nya.Sekian Postingan kali ini dan terima kasih atas kunjungannya.

Resensi Pengetahuan Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment