Yahoo! di-hack, 2,5 juta pengguna terinfeksi malware


Sebelumnya, Yahoo! dikabarkan telah terserang virus yang berupa malware yang dirilis penyusup yang mana tersembunyi di balik tampilan iklan di halaman situsnya.

Dilansir Softpedia (6/1), serangan berupa malware yang dimasukkan oleh pihak yang masih belum diketahui ini ternyata dilaporkan sudah menyerang sekitar 2,5 juta pengguna dan pengunjung situs Yahoo!.

Berdasarkan lansiran tersebut, dikabarkan jika membuka iklan dalam situs Yahoo! maka pengguna akan langsung diarahkan ke sebuah sebuah domain hosting yang akan secara otomatis mengirim malware jenis ZeuS, Andromeda, Dorkbot, Tinba, dan Necurs ke perangkat komputer pengaksesnya.

Meskipun malware yang menyerang situs Yahoo! pada 30 Desember 2013 ini diklaim sudah dibersihkan Yahoo! pada 3 Januari lalu, namun laporan dari perusahaan keamanan pengembang software anti-virus Hitman Pro menyebutkan jika saat ini masih ada sekitar 2,5 juta pengguna yang terinfeksi malware di iklan di situs Yahoo!.

"Meskipun Yahoo! telah mengidentifikasi dan menghapus iklan berbahaya ini, namun pengguna yang sudah terinfeksi akan terus merasakan efek dari malware ini, terutama risiko hilangnya uang dan data sensitif, hal itulah mengapa desinfeksi cepat akan malware ini sangatlah penting," tambah ahli dari perusahaan tersebut.

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment