Mendaki Gunung untuk meningkatkan rasa nasionalisme


Tahun 2012 lalu kita dibuat tertegun oleh film yang sukses yang berjudul 5 cm. Film ini menceritakan sekelompok orang yang mendaki gunung semeru yang terkenal sebagai puncak tertinggi dari pulau jawa yang sering disebut dengan maha meru. Saat pendakian gunung semeru di film 5 cm itu, para pemain dan tentunya juga saya sebagai penonton terus di buat berdecak kagum akan keindahan bumi pertiwi indonesia kita. Dan setelah melihat film 5 cm itu, saya merasa rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap indonesia lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

2 hari setelahnya, saya pun membayangkan ketika para pejabat yang korup atau yang diindikasikan melakukan korupsi ditantang suruh mendaki gunung misalnya gunung semeru. Pasti mereka akan sadar dan dibuat taubat oleh kegiatan itu karena menuntut ekstra tenaga dan menurut kabar burung, pendaki yang memiliki hati yang kotor kebanyakan akan tersesat dan hilang begitu saja. Terutama di gunung - gunung yang memiliki mistis yang sangat kental contohnya gunung semeru.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa mendaki gunung bisa merubah sikap yang dahulunya jelek menjadi baik. Ketika saya membaca novel 5 cm karya dhonny dhirgantara, disitu diceritakan bahwa seorang yang dulunya berprofesi menjadi preman setelah mendaki gunung semeru menjadi berubah watak dan sikapnya. Dengan mendasari itu semua, saya memiliki usulan untuk KPK yang gagasan saya ini cukup perlu diperhitungkan. Hukuman dari para koruptor sebaiknya nggak usah di penjara karena ada juga yang di penjara tapi seperti nginap di hotel, sehingga lebih efektif bila hukumannya suruh mendaki gunung semeru dan lebih baik lagi jika dilaksanakannya sebelum tanggal 17 agustus sehingga bisa melakukan upacara agustusan di atas puncak tertinggi jawa.

Terima kasih telah membaca

0 komentar:

Post a Comment