Manfaat Jus apel untuk kesehatan


Anda pasti pernah mendengar sebuah ungkapan yang menyebutkan bahwa "an apple a day keeps the doctor away" bukan? Ungkapan ini mempunyai arti bahwa dengan rajin mengonsumsi satu buah apel sehari mampu membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat sehingga Anda terhindar dari berbagai macam serangan penyakit.

Ada banyak cara untuk menikmati apel. Mulai dari mengonsumsinya begitu saja, dicampur ke dalam bahan makanan, hingga yang populer adalah dengan membuat jus apel.

Berikut adalah manfaat jus apel untuk kesehatan secara keseluruhan seperti dilansir dari indiatimes.com.
  • Mengurangi resiko penyakit jantung

Minum segelas jus apel setiap hari mampu mencegah pembentukan kolesterol dalam pembuluh darah dan arteri. Selain itu jus apel juga mampu mengurangi penyebab plak di arteri.
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan

Segelas jus apel mampu membantu membersihkan hati dan ginjal Anda dari racun berbahaya. Karena sifat pembersihan itu, maka juga dapat berpengaruh dalam pembersihan sistem pencernaan.
  • Membantu dalam menurunkan berat badan

Jika Anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda dapat menambahkan segelas jus apel dalam menu diet Anda. Jus apel benar-benar bebas kalori, lemak, dan juga dapat menurunkan kolesterol.
  • Menyediakan cadangan energi

Jus apel mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan folat. Berbagai macam nutrisi tersebut mampu membuat tubuh Anda lebih berenergi.
  • Menurunkan resiko demensia

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum jus apel secara teratur mampu menurunkan resiko demensia di hari tua. Selain itu jus apel juga memperlambat penuaan otak dan membantu otak Anda untuk tetap tajam.
  • Meningkatkan penglihatan

Jus apel kaya akan vitamin A yang membantu dalam meningkatkan kesehatan mata serta membuat penglihatan Anda supaya tetap tajam.

Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi jus apel. Jadi sediakan waktu setiap pagi untuk membuat jus apel agar tubuh lebih sehat. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment