Steve Jobs paksa iPhone harus jadi dalam 2 minggu



Ada banyak kisah menarik saat Apple masih ada dalam pegangan Steve Jobs. Salah satunya adalah cerita bagaimana iPhone awalnya terbentuk seperti yang dikisahkan langsung oleh salah seorang teknisinya.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (26/3), kisah itu diceritakan oleh Greg Christie, teknisi senior Apple yang kala itu tergabung dalam project Purple. Mereka yang masuk project Purple ini diminta oleh Steve Jobs untuk menghadirkan sebuah konsep smartphone baru.

Konsep itu pun diminta harus sudah siap dalam waktu hanya dua minggu saja. Jika tim ini tidak bisa, maka proyek akan dialihkan pada tim lain yang dianggap bisa.

Greg Christie dan rekannya pun akhirnya putar otak untuk mewujudkan permintaan Steve Jobs tersebut. Hingga akhirnya, mereka menemukan sebuah konsep yang akhirnya jadi pakem seluruh smartphone yang beredar di dunia hingga saat ini.

Konsep itu adalah penggabungan antara ponsel layar sentuh dengan iPod. Bentuk iPhone dibuat semirip mungkin dengan iPod yang lebih dulu populer namun dengan menghilangkan tombol fisik dan diganti sepenuhnya dengan layar sentuh.

Tak disangka, konsep itu rupanya diterima setelah dilakukan banyak revisi. Hasilnya iPhone dan beberapa smartphone pengekor pun akhirnya menerapkan pakem bahwa smartphone haruslah menggunakan layar sentuh sepenuhnya.Terima kasih sudah membaca.

0 komentar:

Post a Comment