@ dan # akan dihapus dari Twitter



Bersiaplah menghadapi perubahan besar dalam layanan jejaring sosial Twitter. Sebentar lagi, kabarnya Twitter akan menghapus penggunaan @ dan # sekaligus.

Seperti yang dilansir oleh HNGN (23/3), pengumuman ini dibuat dalam sebuah acara yang digelar oleh Newspaper Association of America. Juru bicara Twitter, Vivian Schiller, menyatakan bahwa tanda @ yang biasanya digunakan untuk mention pengguna lain dan # untuk hashtag akan segera dihilangkan.

Alasannya, Twitter menganggap dua tanda ini bisa mengganggu para pengguna baru. Ditakutkan para pengguna baru kebingungan melihat tanda ini bertebaran di Twitter sehingga mau tidak mau harus dihilangkan.

Dihilangkannya dua tanda ini sendiri takkan dilakukan secara langsung, melainkan bertahap. Nantinya, siapa saja memang masih bisa menggunakan tanda itu meski takkan muncul secara langsung di Twitter.

Langkah ini memang diketahui untuk menarik lebih banyak pengguna baru di Twitter. Maklum, jumlah kenaikan pengguna jejaring sosial tersebut stagnan dalam beberapa saat belakangan sehingga membuat nilai perusahaan jadi berkurang. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. wah,,jdi rame ni beritanya klo ada hal sprti ini sob, kali aja bisa mnaikkan rating twitter jga.
    :)

    ReplyDelete