Download Baby Einstein Baby Mozart Concert for little Ears (part 1)


Pada postingan kali ini saya akan berbagi musik mozart atau nama albumnya adalah Baby einstein Baby mozart concert for little ears untuk ibu hamil atau janin dan anak bayi secara gratis. Kenapa saya bilang secara gratis? karena sebenarnya ini adalah dijual di toko atau di amazin dan karena saya ingin berbagi kepada pembaca maka saya membagikannya secara gratis. Dan untuk menghormati saya maka mohon dengan sangat hormat untuk mengklik iklan yang ada sebagai royalti untuk saya.

Mendengarkan musik mozart bagi bayi atau balita tidak hanya untuk kesehatan fisiknya, tapi juga untuk kesehatan mental dan perkembangan otak atau kognitifnya. Berdasarkan penelitian, sejumlah ahli telah membuktikan manfaat mendengar musik untuk bayi dan balita. Musik yang umumnya disarankan oleh para ahli adalah musik klasik, jadi tak sembarangan musik nih,,.

Musik yang diperdengarkan kepada bayi diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang indah konstruktif dan bersahabat, selaras dan terdengar ramah bagi bayi/janin. Karya Musik yang dianjurkan untuk diperdengarkan kepada bayi/janin selama kehamilan antara lain musik klasik gubahan Wolfgang Amedeus Mozart yaitu Elvira Madigan dari Konser Piano nomer 21 dalam nada dasar C mayor, KV 467 Konser Seruling nomer 1 dalam nada dasar D, KV 285 dan Kuartet Seruling nomer 2 dalam nada dasar G, KV 285 a. (Lingerman, 1983).

Berikut adalah beberapa manfaat :
1. Meningkatkan kemampuan motorik.
Penulis buku Learning Before Birth: Every Child Deserves Giftedness, Dr Brent Logan, menyatakan, bayi (bahkan janin) yang mendengarkan musik, perkembangan detak jantung dan fisiknya akan menjadi lebih baik. Irama musik terbukti mampu menstimulus bayi agar senang bergerak. Respons seperti ini tentunya akan membantu perkembangan fisik bayi, dalam hal kekuatan, koordinasi dan kontrol motoriknya.
2. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi.
Masih menurut Logan, musik bisa membantu perkembangan otak bayi dalam hal  menerima informasi. Kemampuan ini kelak yang akan mempengaruhi keterampilannya dalam berkomunikasi. Pakar Neuroscience, Dr Dee Joy Coulter, yang juga penulis buku Early Childhood Connection: The Journal of Music and Moment-Based Learning, mendukung pernyataan ini. Menurut Coulter, permainan yang melibatkan musik akan cepat meningkatkan keterampilan berbahasa anak,  sekaligus cepat menambah kosakatanya. Kelak ia akan tumbuh menjadi anak yang mampu mengorganisasikan ide serta cepat memecahkan masalah.
3. Memiliki pencernaan lebih baik.
Bayi yang terekspos musik akan memiliki pencernaan yang lebih baik,  karena rasa rileks yang diterimanya. Dampaknya, efisiensi metabolismenya meningkat dan akhirnya pertambahan berat badannya lebih cepat baik.
4. Meningkatkan kemampuan matematika.
Menurut hasil penelitian psikolog Fran Rauscher dan Gordon Shaw dari University of California-Irvine, Amerika Serikat, ada kaitan erat antara kemahiran bermusik dengan penguasaan level matematika yang tinggi. Juga keterampilan di bidang sains, ketika nanti anak sudah bersekolah. Musik juga mampu meningkatkan inteligensi spasialnya (ruang kecerdasan)hingga sebanyak 46 persen,  dibanding anak-anak yang tidak mendengakan  musik.

Oh iya, karena keterbatasan jaringan maka pada kesempatan kali ini saya hanya mengupload 5 saja dan bisa ditunggu selanjutnya. Berikut adalah link downloadnya :

Hulkload :
01 - Tune Up And Fanfare.mp3
02-Baby Einstein Music Box Orchestra-Piano Sonata in C, K545, 1st Movement-Baby Mozart.mp3
03-Baby Einstein Music Box Orchestra-Piano Sonata in C, K330, 1st Movement-Baby Mozart.mp3
04 - Variations On 'Ah Vous Dirai-Je, Maman'.mp3
05-Baby Einstein Music Box Orchestra-Piano Sonata in D, K576, 3rd Movement-Baby Mozart.mp3
Tusfiles :
01 - Tune Up And Fanfare.mp3
02-Baby Einstein Music Box Orchestra-Piano Sonata in C, K545, 1st Movement-Baby Mozart.mp3
03-Baby Einstein Music Box Orchestra-Piano Sonata in C, K330, 1st Movement-Baby Mozart.mp3
04 - Variations On 'Ah Vous Dirai-Je, Maman'.mp3
05-Baby Einstein Music Box Orchestra-Piano Sonata in D, K576, 3rd Movement-Baby Mozart.mp3

Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat bagi pembaca dan juga semoga menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta umat.

0 komentar:

Post a Comment