Download E Book Padang Bulan


Pada Kesempatan ini saya akan berbagi Sebuah novel karya anak indonesia yaitu Padang Bulan yang penulisnya adalah Andrea Hirata.Novel pertama dwilogi padang bulan ditulis Andrea Hirata dengan pesona bahasa yang tajam. Menceritakan perjalanan nasib anak perempuan kecil yang terpaksa harus berhenti sekolah dan mengambil alih seluruh tangung jawab keluarga. Andrea mampu membawa pembaca hanyut dengan suasana yang ia gambarkan.

Enong, gadis berusia 14 tahun dengan sejuta mimpi di tangannya, terpaksa berhenti sekolah saat kelas 6 SD. Mimpi-mimpinya dengan bahasa Inggris membuat Enong tak mau dikalahkan keadaan. Ia tetap girang menjalankan beban di pundaknya sambil menyerukan if you’re happy and you know it, clap your hands.

Penderitaan Enong sebagai anak sulung terasa setelah ayahnya ”Zamzami” meninggal. Ia menjadi tulang punggung bagi ibu dan ketiga adiknya. Di usianya yang masih belia, Enong membulatkan tekadnya untuk pergi ke Tanjong Pandan. Ia menawar-nawarkan diri untuk bekerja apa saja. Namun karena tampak sangat kurus dan lemah, Enong mengalami penolakan berkali-kali. Mulai dari ditolak pabrik kerupuk, pabrik cincau, usaha parutan kelapa, restoran mi rebus hingga warung mi rebus. Namun apa daya, Enong selalu dihantui oleh “tanggung jawab”, meski ia belum paham betul apa makna tanggung jawab yang sebenarnya.

Setelah mengalami penolakan di Tanjong Pinang, Enong kembali ke kampungnya. Ia semakin kalut, jangankan di kampung, di Tanjong Pandan yang banyak lowongan saja, ia tak mampu mendapat pekerjaan. Tapi, semangat Enong meledak ketika ia membuka lagi Kamus Bahasa Inggris Satu Miliar Kata peninggalan ayahnya itu. Enong mengambil pacul dan dulang milik ayahnya dulu. Hari itu Enong resmi menjadi perempuan pendulang timah pertama di dunia.

Enong menjadi bahan gunjingan lantaran tak kunjung mendapat timah. Meski dihina, ia tak mau berhenti sebab jika ia berhenti keluarganya tak makan. Bahkan ketika ia dibodohi oleh juru taksir timah yang dengan berbagai alasan mengatakan bahwa kadar timahnya rendah. Namun tanpa banyak cakap, ia menerima beberapa uang receh hasil dari banting tulang berhari-hari.

Hidup tak selalu bersusah. Perjuangan Enong demi mimpi-mimpinya akhirnya berbuah. Enong senang tak terbilang. Mimpi lamanya untuk kursus bahasa Inggris menjadi kenyataan.Trendy English Course. Solution For Your Future. Di situlah Enong meraih bintang yang sejak kecil ingin ia petik.

Membaca Padang Bulan seperti mendapat kekuatan baru dan inspirasi. Tidak membosankan dan ingin segera mengetahui kelanjutan kisahnya. Andrea menyajikan sebuah buku bertema perjuangan hidup, sebuah nilai moral yang sudah mulai memudar di masyarakat. Padang Bulan layak dijadikan sebuah motivasi hidup. Memunculkan gairah membaca yang besar. Namun penokohan Aku dan Enong yang sama-sama dominan, sedikit membingungkan pembaca. Meski demikian, semua kisah yang dituangkan Andrea Hirata dalam Padang Bulan telah menghasilkan keharuan bahkan tangisan para pembaca.

Link Downloadnya ada Disini dengan Password winrar mohammadwahyu
Terima Kasih atas Kunjungannya.

Resensi Download E Book Terbaru :

0 komentar:

Post a Comment